Pembuatan objek pada Blender dengan menggunakan pencahayaan dan bayangan

Objek yang saya buat adalah Apel.

Gambar 1.

Pertana buka aplikasi blender lalu klik kanan pada objek kubus tersebut untuk menghapus objeknya lalu pada bagian objek mode kita bisa menambahkan sebuah objek baru klik add lalu klik mech dan pilih uv spare karena kita ingin membuat sebuah apel ukuran bulat yang kita perlukan.


Gambar 2.

Lalu akan muncul objek seperti gambar diatas, tekan tombol p untuk menseleksi bagian yang akan diseleksi.

Gambar 3.

Kemudian tarik bagian yang sudah diseleksi sebelumnya dengan menarik ke arah bawah agar dapat membuat lengkungan pada bagian atas objek tersebut, kemdian seleksi lagi bagian yang sudah diseleksi untuk membuat batang dari apelnya.


Gambar 4.

Klik s pada bagian yang diseleksi untuk menentukan ukuran dari bagian yang diseleksi lalu klik tombol e untuk membuat batangnya dan tarik ke arah atas untuk menimbulkan batang tersebut.


Gambar 5.

Putar objek ke bagian bawah untuk membuat hal yang sama seperti yang kita buat dibagian atasnya
klik p untuk seleksi lalu tarik kebawah, kemudian klik p untuk seleksi bagian dalamnya lalu klik s unutk menentukan ukurannya.

Gambar 6.

Lalu kembali ke dalam objek mode, kemdian klik kanan pada objek pilih smooth untuk menghilangkan bagian kasarnya.

Gambar 7.
Pilih menu seperti yang saya tandai pada bagian objek mode untuk memberikan pewarnaan, kemudian pilih warna sesuai keinginan anda.

Gambar 8.
Untuk pencahayaannya klik light yang ada pada di bagian kanan atas layar anda, lalu atur kecahayaannya maka dengan otomatis akan terdapat bayangan dari objek tersebut.

Komentar